Sabtu, 24 Juni 2017

 Doraemon (ドラえもん Doraemon?) adalah Sebuah Anime dan Sebuah Komik Yang di karang oleh Fujiko F. Fujio (藤子・F・不二雄) Sejak 1 juni 1969 

Pada bulan Desember 1969, manga Doraemon terbit  dalam 6 judul majalah bulanan anak:

 Majalah-majalah tersebut adalah majalah

  1.  Yoiko (anak baik),

  2.   Majalah Yōchien (taman kanak-kanak), Shogaku Ichinensei (kelas 1 SD), 

  3.  Majalah  Yonnensei (kelas 4 SD). Sejak 1973

  4.  Majalah Shogaku Gogensei (kelas 5 SD) 

  5.  Majalah  Rokunensei (kelas 6 SD)

  6. CoroCoro Comic dirilis sebagai majalah Doraemon.

 Cerita yang terkandung dalam majalah-majalah itu berbeda-beda, yang berarti pengarang cerita ini harus menulis lebih dari 6 cerita setiap bulannya. Pada tahun 1979, CoroCoro Comic dirilis sebagai majalah Doraemon.

Sejak pertama kali muncul pada tahun 1969, cerita Doraemon telah dikumpulkan dan dibagi ke dalam 45 buku yang dipublikasikan sejak tahun 1974 sampai 1996, dan telah terjual lebih dari 80 juta buku pada tahun 1992. Pada tahun 2005, Shōgakukan menerbitkan sebuah serial tambahan sejumlah 5 jilid dengan judul Doraemon+ (Doraemon Plus), dengan cerita yang berbeda dari 45 jilid aslinya.

Di dalam Cerita Doraemon Ada bebrapa tokoh berikut tokoh  dan karakteristiknya yang ada di cerita doraemon : 

 Doraemon :  Robot kucing berwarna biru dari abad ke-22 yang dikirim ke abad ke-20 untuk menolong Nobita. Lahir pada 3 September 2112.[1] Tinggi badannya 129,3 cm dan berbobot 129,3 kg. Makanan kesukaannya adalah dorayaki. Doraemon sangat menyayangi dan setia kepada Nobita. Seringkali ia menolong Nobita walaupun ia sendiri dalam kesusahan

 

Nobita Nobi (野比 のび太 Nobi Nobita?) / Noby :

Anak kelas 5 SD yang pemalas dan sering diganggu oleh Gian dan teman-temannya. Tidak pandai dalam olahraga dan juga dalam pelajaran sekolah. Walaupun begitu, ia pandai dalam membuat teka-teki, bermain karet, dan bermain tembak-menembak. Sifatnya yang terlalu baik dan suka menolong kadang-kadang malah menyeretnya ke dalam masalah. Separah apapun, pada akhirnya Nobita akan selalu bergembira. Selain kepandaian yang disebutkan sebelumnya, ia gemar tidur dan mampu tertidur lebih cepat daripada orang lain. Hobinya adalah bermain karet, hobi yang tak lazim untuk anak laki-laki di Jepang. Ia juga gemar mengumpulkan tutup botol. Cita-cita Nobita selalu berganti-ganti, ia pernah ingin menjadi ninja, guru, pilot, dan lain-lain. Pada masa depan, ia hanya menjadi seorang pegawai kantoran.

Shizuka Minamoto (源 静香 Minamoto Shizuka?) / Shizuka

Anak perempuan yang disukai Nobita dan akan menikah dengannya pada masa depan. Walaupun pada masa sekarang ia lebih dekat dengan Dekisugi, karena adanya kedekatan intelektual. Ia selalu membela Nobita jika Nobita dikerjai teman-temannya. Ia juga serius tetapi baik hati. Alasannya menikah dengan Nobita, karena ia tidak tega melihat Nobita yang malang dan selalu sial. Shizuka suka membuat kue dan seringkali mengundang teman-temanya untuk makan bersama. Kesukaannya adalah berendam di air panas dan makan ubi manis bakar (ubi madu). Ia bercita-cita menjadi seorang pramugari namun kenyataannya di masa depan ia hanya menjadi ibu rumah tangga biasa. Shizuka juga hobi memainkan biola, meskipun suara yang dihasilkannya tak jauh berbeda dengan nyanyian Gian. Ibunya memasukkannya ke tempat kursus piano yang tidak terlalu dia sukai.

Takeshi Goda (剛田 武 Gōda Takeshi?) / Big G

Nama panggilannya adalah "Giant" (ジャイアン Jaian?). Seorang penggertak yang namanya berasal dari kosakata bahasa Inggris, giant (raksasa). Ia memiiki sifat yang tempramental dan juga lebih memilih jalan kekerasan dalam menyelesaikan masalah. Ia sangat membanggakan kemampuan menyanyinya walaupun suaranya sangat buruk dan mengganggu. Ia juga sering mengadakan konser atau resital di lapangan dan mengundang semua temannya untuk datang dan mendengarkan. Sebenarnya mereka dibuat menderita karenanya. Cita-citanya adalah menjadi penyanyi dan bisa tampil di televisi.

Suneo Honekawa (骨川 スネ夫 Honekawa Suneo?) / Sneech

Anak berwajah seperti rubah dari keluarga kaya. Ia sering memamerkan kekayaannya di depan Nobita, dan membuat Nobita merengek ke Doraemon agar bisa menyaingi Suneo. Walaupun begitu, Suneo sebenarnya adalah seorang anak yang sangat manja, mudah menyerah, dan penakut. Ia masih sering mengompol dan kadang harus memakai popok sewaktu tidur. Ia juga seorang narsisisme yang sering berbohong untuk menjaga harga dirinya. Teman terdekatnya adalah Gian, meskipun sebenarnya ia memendam dendam terhadap Gian yang suka mengambil dan merusak mainannya. Hobinya adalah memandang cermin, mengumpulkan perangko, mengoleksi barang antik, membuat pramodel, membuat foto panorama, dan bermain mainan dengan alat pengendali jarak jauh. Suneo mempunyai wawasan yang luas di bidang sains. Ia memiliki bakat dalam mendesain pakaian, dan cita-citanya adalah menjadi seorang perancang busana papan atas.
 Di Kutip dari ( https://id.wikipedia.org/wiki/Doraemon )


0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates